Welcome to My Blog

Link Download

Download Button

Tulisan Berjalan

Welcome To My Blog

Tulisan Berjalan

Welcome To My Blog

Sabtu, 03 Agustus 2013

KECELAKAAN


Sore itu terasa sejuk.Gumpalan awan di atas langit disertai angin yang sepoi-sepoi membuat Q du2k santai di depan pintu gerbang rumahQ  yang ada di pinggir jalan.Sambil du2k santai aku mengamati  lalu lintas yang padat,saat kedatangan kapal dari Pelabuhan Lembar.Pada saat itu Mobil pribadi,bus,truk,motor,dan cidomo berbaur menjadi satu,saling berkejaran dan mendahului.
                Aku bertanya dalam hati,”Kemana org2 itu,mereka tdk mempunyai kesabaran.Semua ingin berada pada lini depan.Apakah mereka tdk takut kecelakaan?”Di  tengah2  pertanyaan di pikiranQ dan lamunanQ,tiba2...,”Brak...,aduh!”.Aku terkejut,ternyata terjadi kecelakaan lalu lintas tak jauh dari tempat du2kQ .Tanpa pikir panjang  Aku pun segera menolongnya dgn warga sekitar.
                Kebetulan Ayahku   yang baru pulang ngantar kakek ke Ampenan bertanya ,“Gun,sapa yang tabrakan itu?”.”Katanya cih orang ini berasal dari serumbung.Orang itu luka parah “.kataku sembari kebingungan.”Kalau begitu..,Ayo,kita antar ke rumah sakit!”.
“Tapi...,Yah!Bagaimana dgn keluarga bapak ini?” kataku
“Gun...,nyawa lbih brhrga dr apa oun.Kita slmtkn korban kclkn ini dulu.Urusan keluarganya nanti saja.Apa km mau kalau korbannya mninggl karena tdk cpt mndpt prtolongn?”tandas ayahQ.
“Betul,Yah!Kalau begitu,mari kita naikkan ke mobil”,kataku.
                Aku,Ayah,dan warga desaq yg brnama Andi,dan Pak.Mahsan segera membawa korban kecelakaan itu ke RS.Patut Patuh Pacu dgn mobil.Sesampai di rumah sakit,Kami menyerahkan korban kpd perawat dan dokter jaga di rumah sakit Patut Patuh Pacu yang ada di Gerung.Dokter pun segera menanganinya.Setelah lama menunggu d rumah sakit.Keluarga dari korban tersebut dtng.
“Pak mana korban kecelakaan itu,dia adalah anakQ”.kata ibu itu sambil menangis2.
“Tenang bu,anak ibu sudah ditangani oleh dokter”.kata kami.
“Oh.....,mksh banyak kalau gitu”.
“Ya,sama2 bu”.jawab kami.Setelah itu akhirnya kami pulang ke rumah.

                                                                SEKIAN DULU YAH SOBAT CERITA DARIQ.......:)
BY             : MUHAMMAD HERU GUNAWAN
KELAS       : XI-IPA 1
SEKOLAH : SMA Negri  1 Gerung

0 komentar:

Posting Komentar